Skip to main content

Featured

"Orang Pendek" bukan Sekedar Mitos.

- 2014 Akhir tahun 2014, saya ketika itu bepergian ke daerah Bengkulu. Ketika itu saya memilih jalan darat, karena selain lebih murah, perjalanan darat juga memberi suatu hal yang saya sebut sebagai "perjalanan yang sesungguhnya". Saat itu saya menggunakan jasa suv yang di jadikan travel.   Singkat cerita, saya memasuki perbatasan Lampung - Bengkulu melewati daerah bergunung dengan hutan lebat. Driver menyebut daerah ini dengan nama Hutan Lindung. Kemudian saya menyimpulkan bahwa kawasan ini sebenarnya adalah bagian dari kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Salah satu kawasan Taman Nasional terluas dan terkaya di bumi sumatera ini membentang dari Lampung hingga ke Bengkulu.   Seperti biasa, dalam perjalanan saya mengobrol bebas dengan penumpang lain dan driver tentunya sampai akhirnya masuk ke sebuah cerita yang di sampaikan Driver dengan logat khas bengkulu itu. "Dulu kalau saya lewat sini, sering banyak anak kecil pak". Anak kecil macam apa yan

Band Jaman Sekarang Makin Jago Plagiat

Sebelum saya banyak berceloteh atau bercuap.,.,silakan buffer dan dengarkan dulu, jangan lupa simak video ini...setelah itu baru anda baca dan silakan berkomentar...



yap....benar....jika anda sependapat dengan saya.,.,lagu yang sekarang sedang tren di tivi2,.,.ternyata sama persis dengan lagu milik Soulja.,.,yang lebih dulu tenar di Jepang. tak perlu berkomentar banyak untuk lagu ini.,.,hanya satu saja....miris. Semakin lama semakin banyak musisi kita yang semakin kehabisan ide hingga menjiplak lagu orang lain. Sebelumnya sempat heboh D'Mas*ive yang  ternyata banyak sekali memplagiat lagu band yang bahkan band terkenal. Jika merea merasa cuma mereka yang tau lagu2 itu,.,terserah...Jika mereka merasa tidak akan diketahui orang, yah...terserah,.,.yang jelas mungkin memang sudah tak ada malu atau memang "nalar tidak jalan" sehingga yang seperti ini dianggap lumrah atau malah sah. Tidak percaya????
simak saja gambar ini.

Ntah harus ketawa atau nangis saya baca ini,.,.,.lagu yang udah sama persisi mereka masih berani bilang "kami nggak menjiplak" hanya karna "LIRIKNYA beda". Ya iyalah lirikya beda, mereka jiplak lagu jepang, mereka bikin lagu Bahasa Indonesia, walaupun terjemahnya yang mereka bikin pun akan menjadi beda,.,walaupun memang lagu tersebut bukan terjemahnya. Saya rasa industri musik Indonesia akan semakin hancur karna hal2 seperti ini dianggap lumrah, bahkan didukung oleh produser musik, DISUKAI masyarakat. Dan in yang paling gawat, karna ternyata memang kita punya tabiat keras kepala yang luar biasa. Orang keras kepala ini akan terus mendukung yang dia bela walaupun salah, dan ini berlaku dari kalangan palng bawah sampai paling atas walaupun tidak semua orang. Sempat saya membaca dukungan2 itu, baik untuk Zivilia, D'Massive, atau band2 lain yang sudah terbukti copy cut. dan saya menyerah untuk jika diminta menyadarkan mereka, karna satu alasan, "PERCUMA".
Belum puas, liat gambar ini,
bingung liat gambarnya??? saya jelaskan!!!!!!!!!!
 2 Gambar yang ada diatas adalah gambar poster band korea (gw lupa namanya), sedangkan 2 gambar yang dibawahnya adalah band Indonesia atas nama Mos**ito atau kita sebut saja nyamuk band. Jadi mereka plagiat dengan tidak tanggung2, karna poter band korea itu mereka ambil dan diedit hanya dengan "DIGANTI KEPALANYA", bisa anda bayangkan,.,,kalau gak ketauan si gak masalah, lhah ini....udah ketauan si empunya band ,,,yaitu band korea itu....malu banget sumpah....!!! sampai2 ada jejaring sosial yang membentuk grup antiband ini, ingin berkunjung? KLIK DISINI

Sebenarnya masih banyak lagi, hanya saya malas input kesini, terlal memalukan..
silakan saja kunjungi dengan KLIK DISINI untuk lagu plagiat d'Ma*sive jika anda masih penasaran.

Terakhir, saya persembahkan satu hal yang ternyata masih bisa dibanggakan ditengah hancurnya industri musik tanah air.




Yap, benar, itu adalah lagu Cari Jodoh dari band Wali.
Bukan....Fabrizio Faniello bukan plagiat, tapi telah mendapat ijin dari Wali serta Nagaswara Record tempat band Wali bernaung. Jika beruntung, anda akan menemukan lagu baik-baik sayang yang telah bertransformasi menjadi lagu My Heart is Asking You ditangan penyanyi berkebangsaan Malta tersebut. Kabarnya penjualan lagu itu luar biasa disana. Bangga bukan.....!!!!!

Terakhir, saya sama sekali tidak bermaksud menjatuhkan atau iri melihat kesukesan mereka, ini cuma ungkapan hati,,,miris,,,karna saya juga cinta musik Indonesia. Semoga industri musik tanah air semakin maju.

Comments

  1. Ayo-ayo yang mau diet kunjungi http://ProgramDietSehat.com

    ReplyDelete
  2. wah...si bagas....masuk juga lo...ajak yang laen lah....

    ReplyDelete
  3. sabar2..., jangan emosi gan,..

    ReplyDelete
  4. arsenal 6-0 Blackfool
    walcott mantap...

    ada satu lagi yang plagiat nus..namanya artela(penyanyi solo) ngejiplak lagu ai otsuka dr jepun...
    mirip banget..

    ReplyDelete
  5. wah...baru tau nih.....artela???
    ntar gw cari tau dulu deh...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts