Skip to main content

Featured

"Orang Pendek" bukan Sekedar Mitos.

- 2014 Akhir tahun 2014, saya ketika itu bepergian ke daerah Bengkulu. Ketika itu saya memilih jalan darat, karena selain lebih murah, perjalanan darat juga memberi suatu hal yang saya sebut sebagai "perjalanan yang sesungguhnya". Saat itu saya menggunakan jasa suv yang di jadikan travel.   Singkat cerita, saya memasuki perbatasan Lampung - Bengkulu melewati daerah bergunung dengan hutan lebat. Driver menyebut daerah ini dengan nama Hutan Lindung. Kemudian saya menyimpulkan bahwa kawasan ini sebenarnya adalah bagian dari kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Salah satu kawasan Taman Nasional terluas dan terkaya di bumi sumatera ini membentang dari Lampung hingga ke Bengkulu.   Seperti biasa, dalam perjalanan saya mengobrol bebas dengan penumpang lain dan driver tentunya sampai akhirnya masuk ke sebuah cerita yang di sampaikan Driver dengan logat khas bengkulu itu. "Dulu kalau saya lewat sini, sering banyak anak kecil pak". Anak kecil macam apa yan

Pisang Ajaib, Tiga Tandan dalam Satu Pohon

Hey., what's up???

Lama gak posting, ...

Ketika kemaren libur lebaran, alhamdulillah sempat pulang kampung ke bumi sumatra, di kota Metro Lampung. Dalam upaya berkeliling silaturahmi dengan teman dan sodara, saya sempat mengabadikan satu fenomena neh, yaitu pisang yang dalam satu pohon mempunyai tiga tandan yang ketiga buahnya sama2 baik dan namp[aknya lezat kalo sudah masak.

Lalu dengan naluri jurnalistik yang tinggi, diabadikanlah momen langka ini, yaitu pisang berkepala tiga (atau apa gitu tepatnya).


Tanaman pisang ini tumbuh di sekitar kota Metro Lampung. belum jelas, siapa orang beruntung pemilik tanaman pisang ini.  Belum jelas pula apa modus dari pisang sehingga menggandakan diri menjadi tiga tandan dalam satu pohon. Bagi pihak2 terkait mungkin dapat meneliti piang ini. Mungkin saja suatu saat kelak, dapat dilakukan rekayasa genetik sehingga pisang2 di Indonesia mempunyai tiga tandan dalanm satu batang. hal uini tentu akan sangat meningkatkan produksi pisang dalam negeri, meningkatkan pendapatan masyarakat terutama para petani pisang, bisa membuat Indonesia swasembada pisang, bahkan ekspor pisang. Yaah.....khayalan tentang ekspor pisang,tapi mungkin saja memang bisa diwujudkan.

berikut sudut lain pisang ajaib ini

keren bukan, ajaib bukan?????

Terakhir, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir batin.


Comments

Post a Comment

Popular Posts