Skip to main content

Featured

"Orang Pendek" bukan Sekedar Mitos.

- 2014 Akhir tahun 2014, saya ketika itu bepergian ke daerah Bengkulu. Ketika itu saya memilih jalan darat, karena selain lebih murah, perjalanan darat juga memberi suatu hal yang saya sebut sebagai "perjalanan yang sesungguhnya". Saat itu saya menggunakan jasa suv yang di jadikan travel.   Singkat cerita, saya memasuki perbatasan Lampung - Bengkulu melewati daerah bergunung dengan hutan lebat. Driver menyebut daerah ini dengan nama Hutan Lindung. Kemudian saya menyimpulkan bahwa kawasan ini sebenarnya adalah bagian dari kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Salah satu kawasan Taman Nasional terluas dan terkaya di bumi sumatera ini membentang dari Lampung hingga ke Bengkulu.   Seperti biasa, dalam perjalanan saya mengobrol bebas dengan penumpang lain dan driver tentunya sampai akhirnya masuk ke sebuah cerita yang di sampaikan Driver dengan logat khas bengkulu itu. "Dulu kalau saya lewat sini, sering banyak anak kecil pak". Anak kecil macam apa yan

Ramah Tamah dan Presentasi BRINCC di Kabupaten Murung Raya

Jumat, 8 Juli 2011

Kami berkesempatan untuk beramah tamah dengan para pejabat di kabupaten Murung Raya. hari bahagia itu (ceilee) tiba pada hari Jumat 8 Juli. jam 13.00 waktu setempat. Kami semua di undang ke kantor bupati untuk sekedar beramah tamah dan dengan acara utama Presentasi kepada para pejabat di kabupaten murung raya tentang BRINCC dan yang akan dilakukan selama 3 bulan kedepan. 

 Suasana Presentasi

Pada kesempatan ini, hadir seluruh tim BRINCC yang ada di Murung Raya, termasuk Andi dan Yiyi. Andi baru tiba dari Jakarta sedangkan Yiyi baru sembuh dari sakit. Sedangkan dari kabupaten Murung Raya dihadiri oleh perwakilan dari Kabupaten, BLH, Dinas Kehutanan dan beberapa aparat terkait.

 Susan

Presentasi dilakukan oleh Dr. Susan Cheyne dengan bahasa Indonesia. Hal yang dipaparkan berupa nama dan jumlah anggota tim, objek yang akan di kaji, alat dan bahan, metode penelitian, serta beberapa hal lain yang menyangkut keberlangsungan penelitian.

Setelah presentasi dilakukan, dibuka sesi tanya jawab dan berbagai masukan dari para pihak yang mengeahui dan berwenang di daerah lokasi penelitian. Presentasi dan tanya jawab selesai pada 14.30 waktu setempat.

Foto Bersama

Setelah presentasi dan selesai, acara dilanjutkan dengan foto bersama seluruh tim dan para pejabat kabupaten Murung Raya.  Setelah itu kami pulang untuk bersiap kebali kepasar dan berbelanja logistik yang masih belum tercukupi.

Kantor Bupati Murung Raya

Comments

Popular Posts