Skip to main content

Featured

"Orang Pendek" bukan Sekedar Mitos.

- 2014 Akhir tahun 2014, saya ketika itu bepergian ke daerah Bengkulu. Ketika itu saya memilih jalan darat, karena selain lebih murah, perjalanan darat juga memberi suatu hal yang saya sebut sebagai "perjalanan yang sesungguhnya". Saat itu saya menggunakan jasa suv yang di jadikan travel.   Singkat cerita, saya memasuki perbatasan Lampung - Bengkulu melewati daerah bergunung dengan hutan lebat. Driver menyebut daerah ini dengan nama Hutan Lindung. Kemudian saya menyimpulkan bahwa kawasan ini sebenarnya adalah bagian dari kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Salah satu kawasan Taman Nasional terluas dan terkaya di bumi sumatera ini membentang dari Lampung hingga ke Bengkulu.   Seperti biasa, dalam perjalanan saya mengobrol bebas dengan penumpang lain dan driver tentunya sampai akhirnya masuk ke sebuah cerita yang di sampaikan Driver dengan logat khas bengkulu itu. "Dulu kalau saya lewat sini, sering banyak anak kecil pak". Anak kecil macam apa yan

Legenda Inspektur Vijay dari India

Saya dari lama pengen nge-posting tulisan ini. tulisan ini tentang Inspektur Vijay, tokoh polisi yang hampir ada di semua film india tahun 80-an. bagaimana itu bisa terjadi? mari kita analisis bersama. siapa tau ada konspirasi di balik semua ini.

Salah satu cover filmnya
Aktor dibalik tokoh Inspektur Vijay sejatinya adalah Amitabh Bachchan (susah banget nyebut namanya ). Amitabh Bachchan ini sangatlah narsis dan doyan banget maen pelem. pelem yang udah dia mainin berjumlah puluhan, mungkin lebih banyak dari pada Bruce Willis.

Amitabh Bachchan demen banget memerankan tokoh seorang polisi jujur benama Inspektur Vijay. dia udah meranin lebih dari 5 tokoh Inspektur Vijay dalam film yang berbeda. sebut saja Zanjeer, Deewar (bukan dragon war), Hera Pheri, Trishul, Don, & Shahenshah.

Bisa dibilang Amitabh Bachchan adalah icon Inspektur Vijay dan Inspektur Vijay adalah icon polisi jujur pada jamannya. mungkin ini adalah propaganda pemerintah india karena pada saat itu banyak polisi yang korup.
Amitabh Bachchan
Anehnya meskipun tokoh Inspektur Vijay banyak di film2 india, namun kadang karakter Inspektur Vijay sendiri dalam satu judul film gak konsisten. seperti dalam Shahenshah misalnya. Awalnya Inspektur Vijay adalah tokoh polisi yang cool dan berwibawa. namun seiring berjalannya plot, Inspektur Vijay tau2 berubah menjadi polisi yang selengekan, rada camen, dan ngunyah2 permen karet.

trus bisa dibilang Inspektur Vijay ini tokoh polisi terkuat di seluruh dunia (mengalahkan john mcclane dari die hard). apa saja kehebatan Inspektur Vijay itu?

1. Inspektur Vijay kemana2 cuman bersenjatakan pistol revolver 6 peluru. namun dalam beberapa adegan tembak2an, peluru Inspektur Vijay seolah tidak pernah habis. dan dia tidak pernah me-reload revolver-nya meskipun udah nembak lebih dari 6 peluru . mungkin ketika melawan penjahat Inspektur Vijay memakai cheat atau gameshark.

2. Mobilnya Inspektur Vijay di tiap film adalah fiat tua tahun 60-an. tapi ditembak penjahat berkali2 gak pernah hancur. mobil fiat tua ini mungkin sekuat batmobile di film dark knight.

3. Meskipun kalo Inspektur Vijay pacaran demennya ramean (tau2 dateng puluhan penari entah dari mana gitu, trus nari2 deh sama pacarnya ), tapi kalo urusan nangkep gembong penjahat, Inspektur Vijay selalu dateng sendiri tanpa partner atau wingman. dan dia ngebasmi semua anak buah si gembong penjahat dengan revolver-nya itu. mungkin inilah yang menginspirasikan aktor2 luar india seperti steven seagal atau barry prima untuk melakukan adegan2 [i]lone man action[i] yang sebenernya menurut saya rada narsis. satu2nya yang pernah ngebantu Inspektur Vijay cuman Inspektur Sanjay; itu juga bapaknya sendiri (inspektur sanjay dan Inspektur Vijay adalah turun-temurun polisi jujur).

4. Inspektur Vijay sanggup mengejar sniper dengan berlari. biasanya satu2nya lawan yang bisa menjatuhkan sniper adalah sniper juga. tapi ini Inspektur Vijay bung! dengan kecepatan larinya yang luar biasa, dia tau2 ada di depan si sniper yang lagi lari, trus nonjok mukanya, dan si sniper langsung dibekukan. hebat hebat!

5. Temen saya ada yang pernah bersumpah bahwa ketika dia masih kecil dan sering dicekokin film2 india sama pembantunya, dia pernah ngeliat Inspektur Vijay yang lagi kehabisan peluru (mungkin lupa pake gameshark), tau2 nangkep peluru yang ditembakin penjahat pake giginya. trus peluru yang dari mulutnya dipake lagi ke revolvernya buat nembak si penjahat, dan si penjahat langsung kalah. dari hal ini saya menyimpulkan bahwa mungkin satu2nya kelemahan Inspektur Vijay adalah batu kryptonite.  
hehehehe

Sekian....semoga menghibur !!!!

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10084607

Comments

Popular Posts